Jumat, 14 Oktober 2016

`History class 1943

California 1943

Aku diam-diam pergi ke pantai sendirian sebelum aku bersama anak-anak yang lain berada dalam tempat perlindungan.

Pantai Long Beach yang membuatku berkhayal tentangnya, lagi-lagi aku melihat foto saat kami kelulusan SMA. Pose wajahku dan wajahnya sama seperti foto yang diambil nenek saat seusia denganku.

Rambut pirangku yang bergelombang sepertinya terlihat sedikit berantakan, karena helaian-helaiannya mengikuti angin. Aku yakin rambutku ingin terbang bersama angin, tapi tak bisa ia sudah tertanam dikepalaku dan menunggu saatnya terjatuh layaknya bom-bom yang di jatuhkan di kota-kota ini.

Gaun biru favorit yang kupakai saat bersekolah dulu masih muat hingga sekarang, aku begitu kecil tak sepertinya yang begitu besar.

Bahunya yang lebar, kulitnya yang berwarna kecoklatan karena ia sering main basket di lapangan univesitas di Los Angeles, aku tahu dari buku tahunan saat SMU dulu, lalu senyumnya yang menawan dengan gigi-giginya yang rapi berwarna putih, rambutnya yang bergelombang dan agak aneh karena rambutnya juga lurus dan terlihat sulit diatur seperti rambutku, warnanya hitam dengan sedikit warna merah karena sering terpapar matahari, hidungnya yang mancung memang kami semua kebanyakan memiliki hidung yang mancung tapi hidungnya sempurna, lengannya berotot, dan kudengar ia ikut militer.

Ia lebih memilih menjadi tentara sukarela daripada kuliah bersama kami, apalagi bersamaku. Ia lebih memilih kekasihnya yang tak kata semua orang tak secantik aku, kekasihnya memiliki kulit pucat sedikit kemerahan dengan bekas-bekas jerawat, ia berambut pirang keemasan, dan ia memiliki badan yang lebih gempal dariku. Gadis itu adalah seniorku di SMU.

Aku sering dipasangkan dengannya, Namanya Garet Gale, ia nyaris sempurna. Dan ia sering duduk didepanku saat pelajaran sejarah.

Satu kalimat yang tak pernah ku lupakan darinya adalah "Peggy, aku pinjam penghapusmu" dan aku tak pernah memberikannya karena aku memang tak punya.

Aku juga ingat saat kami bertatapan dan saling melempar senyum, terkadang ia datang ke sekolah sambil menyapa semuanya dengan suara selantang komandan perang hingga semuanya menjawab, aku pernah kesal dengan sapaannya yang membuatku buyar saat membaca majalah yang kubeli kemarin aku berseru padanya "Diamlah!" lalu ia tampak sangat kesal. Aku menyesalinya.

Kadang teman-temannya menggodaku, dan teman-temanku juga menggoda kami, bahkan guru sejarah juga! Hingga ia sempat tak duduk didepanku lagi, tapi setelahnya ia duduk didepanku lagi dan mencoba duduk disebelahku.

Bagaimana aku tak jatuh cinta.

Aku selalu berharap setiap hari, ia putus dengan gadis itu, atau aku bisa ikut militer dan bersamanya lagi seperti dulu, dan sekarang aku berharap ia di belakangku sambil berkata "Kau disini Peggy" hanya itu saja akan membuatku sangat senang.

Aku ingin tertawa bersamanya, bercanda dengannya, mengingat masa SMU dulu dan bercerita bagaimana juteknya aku, aku ingin memeluknya dan menangis di bahunya dan berkata "jangan pergi".

Tapi nyatanya gadis itu yang begitu padanya, tapi ia juga sama sepertiku merindukannya. Semoga ia tetap selamat.

Aku selalu mengiriminya surat, ia kadang membalasnya, tapi ia tak pernah mengangkat teleponku. Apa yang ada di matamu hanya dia? Lihatlah aku yang merindukanmu. Yang lebih membutuhkanmu.

Aku ingin mengatakan bahwa

Aku mencintaimu

Walaupun kau hanya mengaggapku teman baik yang asyik untuk di goda. Aku harap kau disini. Aku harap kau ada dikelas Sejarah hari ini di tahun 1942 yang lalu.

Saat kau memamerkan sederet gigimu dan matamu yang indah padaku.

Walaupun kau memilih bertambah tua bersamanya, memiliki anak, memiliki cucu, dan cicit. Sedangkan aku, masih menunggu di Long beach ini.

Menunggu kepulanganmu dan menunggu seseorang yang suatu saat akan memelukku dan berkata "Kau disini rupanya Peggy".

-------------------

Cerita ini akan di post di wattpad saya, bagi yang sudah punya wattpad silahkan follow saya di @kimwagyu dan kalau anda menyukai kpop terutama seventeen, ikon, twice, gfriend, lovelyz, jangan lupa vote dan comment.

Terimakasih banyakk.. ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar